Thursday 2 July 2009

tadaimaa~

mau cerita tadi pas daftar ..
jadi, akhirnya aku sama ibuku berangkat jam 8.15 dari rumash naek motor.
dengan kelengkapan pendaftaran ada di tas, kami berangkat dgn didahului doa.
nyampe sma 8,
kami langsung parkir.
di parkiran aku ngeliat si aqila ngawe2. bukan. bukan sebagai tukang parkir, cuma nyapa aku aja!^^

trus kita masuk,
nyari tempat beli formulir.
trus aku ngisi sendiri. soale ibuku ada urusan, lagi telpon.
disuruh ngisi nama .... gampang.
no ujian .... udah ada contekannya.
tanggal lahir .... untung masih inget!
terusss ... ditanya pilihan sekolah. pilihan pertama sih jelas sma 8. yang aku bingung pilihan ke-2.
ibuku ngliat, terus tanya (sambil sms. karna ibuku jadinya nggak masuk kantor, mungkin lagi ada urusan kantor)
Ibu : ada apa, fin?
Fina : nganu bu .. pilihan ke-2nya mana ya?
I : ya kamu pengennya mana?
F : nggak tau, bu.
I : (sambil ngeliat layar hape) ya udah, isi aja sma 3 ..
*busyeeet! ini pede apa nekat??*
F : hah?! ya nggaklah .. sma 5 ae?
I : yawes ..
aku mulai bingung lagi ..
I : ada apa lagi, fin?
F : pilihan ke-3nya??
I : hmmm .. muha aja.
F : oke.

terus pas dicocok2in sama ibuku kelengkapannya sama daftar yang ada di map dari sma 8, ternyata ada yang kurang!!! fotokopi piagamnya nggak dibawa!!!!!! terus kata ibuku," wes gakpapa. ntar sapa tau boleh .." terus pas ngantri mau numpuk formulir, ada yang nyariin NISN. trus tanya ma yang disebelahnya (ketoke satu sekolah). katanya ada di amplop yang dulu dikasih ma sekolah.

jadilah akhirnya aku pulang ngambil fotokopian sama amplop. ibuku sebelumnya bilang," wah! udah ibu buang belum ya? masalahnya ibu nggak tau kalo bakal dipake. tapi ketoke masih disamping tv kamarnya ibu, fin"

ternyata ada dan aku berangkat lagi. ternyata NISNnya ada di map yang dikasih sekolah! ya udah, trus ngumpulin. trus kita dah tinggal nunggu dipanggil. mungkin karna aku berangkatnya kepagian apa gimana, aku nggak ada yang kenal ma yang daftar! wah, calon temen sesekolahku masak asing semua????

trus habis dipanggil, ditanya2. trus disuruh nunggu lagi. barulah akhirnya aku melihat muka2 nggak asing lebih banyak!^^

setelah dipanggil, aku sama ibuku mau pulang. tapi ke aula dulu ngeliat udah masuk apa belum. tak tungguin og nggak muncul2 .. nunggu, nunggu, nunggu trus akhirnya muncul! aku bahagia bgt. masalahnya aku urutan ke-3! *catatan : aku daftar di hari pertama jam awal dimulai pendaftaran.^^. nggak bisa bangga juga. hehe.*

ya udah habis itu pulang.
nyampe rumah aku nggak langsung ngenet, aku ngapa2in dulu.
trus ini kebetulan adekku udah selese pake komputer jadi aku ngenet.
sampe saat ini sih masih aman .. no 8. *ada apa dgn angka 8?? sebagai alumni smp 8 yang cita2 masuk sma 8??*
kalo mau pada liat, klik aja di sini.

jadi, aku cukup bangga karena ternyata aku nggak terlalu bikin ibu bapakku bingung nyariin sekolah. bukti bahwa ortuku bisa cukup santai cukup untuk membuatku seneng. aku bersyukur karna ibu nggak harus mikir macem2 tentang ini. soalnya, dari ceritanya, dulu pas ndaftarin mas masku ibuku lari dari satu sekolah ke sekolah lain *jaman dulu nggak pake RTO* biar kakak kakakku bisa masuk smp/sma negri.


oke, gitu aja.
aku mau jemur baju dulu.
rewangnya lagi sakit. dah hampir seminggu nggak masuk.
jaa!

No comments:

Post a Comment