Sunday 14 March 2010

stuban OSIS-MPK karsa bakti 2009/2010

baru pulang nih. bener2 baru pulang cuma udah ngenet macem2 dulu baru nyampe sini. masih ngantuk tapi tetap semangat :D

jadi kita berangkat jam 16.10 dari sekolah kita tercinta SMA Negeri 8 Yogyakarta menuju bogor dengan rombongan dalam 1 bus. aku duduk jejer erma. tempatnya rada belakang. lily sama windan di samping kita, vicky sama zata di depan kita, mbak anung sama mbak gayu di belakang kita dan so on so on laaah :D

biasalah.. dalam perjalanan nyanyi2 nggak jelas. tapi awalnya garing bgt.. soalnya pada diem. tapi habis itu.. nyanyi2 terus sampe mbak guidenya harus nyetop kita karna udah malem, jadi gitarannya berhenti dulu. yang pada akhirnya, tanpa gitarpun tetap saja rame --"

habis itu mampir makan malam. di sini kita2 pada pipis. mumpung ada kesempatan. tapi yg namanya pipis di tempat umum, jadi kita bayar biaya kebersihan.

terus.. malem itu, aku baru tidur kira2 jam 22an. terus jam 23.30an bangun. tidur lagi mpe jam 2 pagi trus pipis di pom bensin. terus tidur lagi dan akhirnya bangun untuk subuhan, lagi2 di pom bensin. pipis juga disana. sambil cuci muka sama sikatan juga. masalahnya malemnya nggak sikatan. bisa bahaya kalau keterusan nggak sikatan lagi --"

terus melanjutkan perjalanan ke sma 3 bogor. sebelum itu kita mandi sama makan pagi di manaaaaaaa gitu. pokoke deket dari smantiboo (sma 3 bogor). setelah kita semua selesai makan dan mandi, kita ke bus yg udah duluan parkir di depan sma 3 buat bagi proof sama topi. aku kebagian gunung kidul, kawan. masalahnya, proof yg dipake di kiri kan tulisannya 6K (lebih mirip GK makanya kita nyebutnya gunung kidul --") dan di lengan kanan itu tulisannya udah 7K. kan wagu bgt ^^

terus kita menuju ruangan yg ditunjukkan. ketoke itu kelasnya anak kelas 11 ipa berapa gitu. kita dikasih tau tapi aku lupa :p
ya gitu deh.. sambutan2 segala macem terus baru giliran kita2 dari delayota sharing2 sama osis mpk sma 3 bogor.
o iya, ada penampilan tarian buat nyambut gitu.. ya ampuuunnnn, ekspresinya mas ias waktu liat mbaknya nari ki ra nguati tenan. lirik2 jaim gitu lho! wakakakakakk! terus si faiz naksir sama si mbak penari yg namanya gebi/gaby/?? ^^
presentasi prokernya osis sma 8 oleh mas said loh! mantap.. "seksi 2 itu membawahi subseksi 7K dan DRC. nah 7K itu yg K..K.. itu lho.. kepanjanagnnya.. saya juga ndak apal e. hehe" LOL! lucu tenan! ^^
habis itu kita nonton futsal. sma 8 lawan sma 3. sebelumnya kita tu dibagi makan siang. padahal selama acara di ruangan tadi kita juga disuguhi snack. terus kita nonton di pinggir lapangan dengan di kelilingi (ketoke hampir) seluruh anak sma 3! jadi merasa ciut.. terus kakak kelasku bilang,"ayo nyanyi. malu2in nggak papa. besok juga kita udah pulang!" haha. pancen ra cetha. terus kita, sebagian (sangat) kecil dari penonton futsal nyanyi yell2 buat sma 8 dengan gaya ra cetha pula dan sialnya aku ada di bagian paling depan --"
hasilnya? kita kalah! ^^
tapi ndakpapa yang penting senang :D
dan ternyata menurut sepengeliatanku, sma 3 bogor tu mirip2 sma 8. bukan gedungnya pastinya.. tapi apa2nya. ya ngonolah.

habis itu jadwalnya kita ke kebun raya bogor. muter2 sambil diterangin ni taneman apa, taneman itu dari mana, asal usul nama taneman, sejarah kebun raya bogor, etc. terus ke tempat bunga bangkai juga tapi bunganya lagi masa dormansi. jadi nggak bisa liat. gila bgt. masak mekarnya cuma 2-3 taun sekali! mana mekarnya cuma selama 2 minggu pulak. asoy. eksklusif sekali :D
terus di sana mas ikram ketemuan sama mbak ipeh og piye.. mbak ipeh itu peserta stuban dari sma 1 bogor yg dulu ke sma 8. dan mas ikram itu siapa lagi kalo bukan kakak kelasku! aje gilee.. semangat bgt e mereka tu --"
mbak ipeh ditemenin sama temennya yg juga peserta stuban dulu. ya gitu deh..

terus, nyampe di bus kita dibagi kerdusan lagi.. ya allah, lha wong McD ku yg tadi aja belum habis lhoo .. masak udah dibagi kerdusan lagi?? tapi kulihat sepertinya yg cowok tetep makan SEMUA makanan nggak lama setelah dibagi --"
habis itu kita perjalanan lagi ke sadang apa ya? aku lupa. pokoke tempat oleh2 gitu. ibuku minta peyeum 5 kilo. 5 kilo!!!! ya allah berat bgt. mana nyampe rumahku ibuku bilang,"wooo.. 5 kilo sebanyak ini to fin? jan e beli 2 kilo aja cukup" -..-
nggak lupa beli oleh2 buat temen sekelas juga. aku tidak cukup napsu untuk jajan jadi ya cuma beli yg dititipin sama mochi :D aku suka sama mochi sih :9
terus di perjalanan kerdusannya kita makan. tapi baru makan 2-3 suap aku udah merasa cukup gara2 kebanyakan ngemil --"

perjalanan dilanjutkan. kita pergi menuju cibaduyut. itu isinya sepatu2 sama jeans2 tas2 juga ada.. pokoke yg gitu2an lah. begitu nyampe yg kepikir olehku adalah: aku mau makan eskrim. yg ternyata mbak zidnie dan erma juga berpikiran hal yg sama. malem2 makan es krim nggak masalah :D
di cibaduyut aku malah beli boneka kecil 1 sama gelang buat oleh2 2.

dalam perjalanan selanjutnya aku nerusin makan yg tadi. dan ternyata tujuan kita kali ini adalah rumah makan -..-
ketoke perjalannya 1jam-an. ya sudah, aku ndak maem soalnya udah nduluin yg laen maemnya :D
jadi, tidak mau mengulangi kesalahan yg sama, aku turun dengan membawa sikat gigi dan odol.
oiya, sepertinya aku belum nulis kalo selama perjalanan.. enggak deng, sebenernya sejak sehari sebelum sma 1 bogor stuban ke sma 8, mas dimas ki menjadikan ku sebagai incaran untuk digangguin. nah, selama stuban juga.. macem2 lah. ra cetha. menyebalkan. masak aku disuruh nyanyi balonku ada 5 ngerap coba?? mana ada kakak kelas laen yg setega itu nyuruh adek kelasnya nyanyi2 di tengah bus?? jahat og. pancen.
nah, waktu mau turun makan malam itu kan aku mau ngambil sikat gigi, mas dimas bilangnya,"sikatan og piyeee? ngopo sikatan?"
lha di bawah, masih dalam rangka nggangu, dia ngomong
mas dimas: fin, aku pinjem sikatnya
aku: moh!
md: weh, kamu og gitu e.. kamu og nggak hormat e sama kakak kelas?
aku: ...
md: kamu adek kelasku bukan??
aku: .. iya.
md: yo nek gitu aku pinjem sikat gigimu
WHAT??
aku: moh. odolnya wae tak kasih :D
md: moh. pokoke sama sikatnya!

ni orang pancen udah sarap. padahal katanya mau nggak ikut stuban. tiwas aku lega, eeeeeehhhhhhhh kok pada hari H malah muncul dan ternyata ikut to?? -..-
aku nggak makan malem aja dikatai sok2an. katanya, dia aja juga baru makan kerdusan, sekarang makan lagi kok.. tapi kan itu urusannya mas dimas. kenapa juga aku harus ikut2 makan? ^^
terus di sini aku beli gantungan kunci berbentuk angklung :D
tapi cuma 3 karna aku ndak tau mau dioleh2in buat siapa --"

habis itu kita nyanyi2 lagi dalam perjalanan selanjutnya. beda dari malem yg kemaren.. kali ini aku ngantuk bgt! jadi sekitar jam22 aku tidur dan baru bangun nggak tau jam berapa karna kupingku sakit bgt. rupanya aku tidur dengan kuping ketekuk karna aku pake bantal leher. dan itu sakit bgt. terus tidur lagi dan entah kenapa bangun lagi. ternyata busnya masuk pom bensin. kayaknya aku udah ada radarnya. kok ya bisa2nya lagi enak2 tidur bisa bangun ketika busnya baru mau masuk pom? ^^
habis itu tidur lagi mpe jam4 lebih karna temen2 di bus mulai berisik. ternyata si zata diturunin di jalan. gilak. rumahnya zata juauh bgt. sama lokasi pkl aja masih ke sono lagi!

karna masih sangat amat mengantuk, aku tidur lagi. tapi bangun lagi. tidur lagi. bangun lagi.. dan akhirnya, kita nyampe di SMA Negeri 8 Yogyakarta :D
setelah solat baru aku pulang dijemput bapak.

ya gitu deh ceritanya :D
walaupun capek bgt tapi asik bgt :D

jadi kira2 nih.. setelah melalui perjalanan kayak gini, ada beberapa hal yg keliatannya sepele tapi penting kalo mau jalan2 pake bus kayak gini:
1. jangan lupa bawa tissue
terbukti tisuku yg kering maupun yg basah habis dan terpaksa aku masih minta mbak nunu yg baek :D
2. minum
walaupun udah dikasih botol buat masing2, tapi tetep aja kurang. daripada dehidrasi dan perjalanan jadi semakin nggak nyaman kan mending bawa minum sendiri. aku sendiri bawa yg 1,5 L :D
3. duit receh 1000an
puenting! ini super penting. aku sampe bingung karna nggak punya 1000an lho. untung erma punya :D

sementara sih itu dulu. kalo yg laen standar deh.. kalo aku, sejak kemaren pulang dari medan-parapat-aceh, karna udah dapet pengalaman, udah bikin list barang2 yg perlu dibawa buat perjalanan. tapi ya itu tadi.. aku nggak nyangka kalo ternyata duit 1000an tu penting bgt :D

tak tidur ato beres2 dulu deh,
wassalammualaikum :D

No comments:

Post a Comment