Saturday 4 August 2012

sakit gigi





gigiku sebelah kiri atas ngilu. khawatir bolong, sama ibuku disuruh segera ke dokter gigi. nah ini aku baru aja pulang dari fkg ugm :D


kilas balik dulu aja deh. pertengahan semester 1 di kelas XII tu aku kan ngerasa kok mataku blawur. pengen ngecek. kan kalo ngecek mata gitu cepet. njuk aku pengennya ngeceknya hari senin pas di sekolah upacara :p
tapi kan itu hampir sama kayak bolos. kalo cuma mau ngecek mata gini kan nggak mendesak. terus aku bilang sama ibuku kalo gigiku juga kayaknya bolong ^^ tapi waktu itu aku bukannya bohong lho! waktu itu aku nggak tau kalo gigi bolong itu disertai nyeri. waktu itu cuma aku ngerasanya ada yg gak beres aja sama gigiku.

terus pas hari senin itu habis aku ikut PM terus langsung ke sarjito dijemput bapak. mas dodit juga mau ikut priksa mata tapi nanti. nyusul.
nyampe, ke ruangannya bapak dulu naruh tas terus langsung ke poli gigi. belum buka rupanya! tapi nggak papa. terus aku dilihat giginya sama perawatnya. bapak udah pergi karna ada pertemuan pagi gitu (kayaknya :p). daaaaan, ternyata gigiku nggak papa! bukannya aku falsifying sakit ku lho. memang aku belum tau ;)
ini adalah kali pertama aku pergi ke dokter gigi karna ada keluhan. dulu yg rutin itu kan karna pake kawat gigi :D

mbalik lagi ke cerita awal. nah, tadi setelah di cek, dokternya ambu2ne juga nggak nemu apa2 tu lho! padahal yg ini sakit beneran! udah beberapa hari tapi puncaknya kemaren malem tu ngiluuuu terus padahal aku lagi tarwehan -_-

sebenernya aku ngeluh sakit ini udah sejak kira2 di hari2 sebelum unas. jadi jaman2nya latian unas gitu kadang2 gigiku sebelah kiri atas itu ngilu. kukira sakitnya itu kalo aku lagi makan. tapi suatu ketika pernah nggak sengaja aku ngunyah pake gigi sebelah kiri nggak masalah tuh! kadang2 malah nggak lagi ngapa2in juga malah sakit! aneh kan? kata ibuku sih mungkin stres karna kan ini mau ujian nasional -_-

terus sebelum unas itu aku priksa ke grasia. haha! gonta ganti rs ya? ^^ ini karna sekalian ikut ibu karna hari itu jam kerja ibu pendek. hari sabtu po ya? lupa :p
kali ini mas dodit juga ikut. kebetulan mas dodit pas pulang karna mau ikut seminar sama bapakku di bandung tapi kebetulan ketika itu juga ada siop di jogja. jadi pulang ke rumah :D
karna mas dodit kerjanya di daerah terpencil kan susah kalo mau ke dokter gigi. jadi ini pas pulang disisanke :D

keluhanku ketika itu ya tadi itu: gigi sebelah kiri atas ngilu. aku memang nggak bisa nunjukkin gigi yang mana. pokoknya daerah situ :p setelah di scaling sama perawat, terus di cek sama dokternya. ternyata bolong. terus ditambal. tapi yang ditambal itu yang sebelah KANAN! --"
aku: "dok, gigi saya yang sebelah KIRI nggak ada yang bolong po?"
dokter gigi: "mmm.. saya nggak lihat tuh." (tanya ke perawatnya yg tadi scaling gigiku) "dek, tadi nggak lihat apa-apa?"
perawat gigi: "enggak dok."
terus aku pulang dengan gigi sebelah kiri nggak diapa2in karna memang nggak ditemuin apa2. masih ngilu.


--"
masak iya psikosomatis??!

nah tadi itu juga gitu. aku kan selesainya cepet banget. bapakku yg nungguin tu juga kaget.
bapak: "udah?"
aku: "udah pak" -_-
bapak: "lha terus?"
aku: "kata dokternya sakitnya itu hormonal. mungkin aku mau menstruasi. dan dulu aku juga jan e pertama kali sakit itu ketika sebelum unas pak. kata dokternya mungkin pas itu stres"

wah ini dia. ibuku ternyata benar, saudara-saudara! aku nggak nyangka aja kalo sakit gigi itu bisa disebabkan karna hal itu ;)

jujur aja. aku selama ini seneng seneng aja kalo pergi ke rumah sakit. malah aku juga pengen ikut ketika yang lain pergi ke rumah sakit untuk priksa. tapi khusus ke dokter gigi, aku bukannya nggak minat lagi, serem kalo ke dokter gigi itu! -_-

No comments:

Post a Comment