Sunday 12 August 2012

hari ini aku masak.

judulnya semacam suram padahal harusya enggak -_-

udah sejak beberapa hari yang lalu aku cari2 resep. gek selama bulan ramadhan, sejauh ini, aku karna ngaggur sepanjang hari sepanjang bulan ikut masak buat buka. ditambah, memey cerita kalo dia habis masak lasagna sendiri (wah, selamat ya mey ;) ).

terus pake spaghetti yg udah ada bumbu instannya yg pas satu porsi doang itu aku memutuskan untuk bikin spaghetti carbonara pake resep dari kejumoo.

tapi kan itu resepnya kira2 untuk 2-3 porsi. jadi aku cuma pake kuning telur 1, susu 50cc, sama tepungnya 1 sdt saja. tanpa garem tanpa merica karna aku udah PD dari keju, susu, sama daging bekunya itu udah asin :p

aku ikutin resepnya. eeeehhh, ini kenapa kuning begini?? untung kuning telurnya aku cuma masukin 1! udah kentel, terus aku masukin spaghettinya.
wah ini gawat. ini bentuknya beda dari yang aku bayangkan -_-
kuselamatkan pake susu.
lumayanlah.. udah rada sesuai. terus tak icipin.
lha ini nih.. nggak ada rasanya! -..-
kePDan sih -..-
habis kalo nggodhog mie tu dari susu sama daging beku tu keluar asinnya. nggak kusangka ini nggak asin sama sekali!
terus tak tambahin garam 1/3 sdt. tetep nggak ada rasanya.
kan keju belum masuk. terus kutambahin keju.
 
daaaaaann.. tetep kurang berasa! -..-

jurus terakhir: kumasukin bumbu instan dari spaghettinya. semua.
padahal kan sebenernya udah mulai rada asin. harusnya kumasukkin separo lebih dikit aja itu bumbunya -_-
jadinya keasinan deh -_-
tapi lumayan kok.. lumayan ancur! ini spaghettinya overcooked. lembek gitu jadinya. nggak al dente :p

wah rasanya nggak enak dong fin?
enggak juga :p
enak kok. cuma rada asin aja ;)

penutupnya adalah stroberi. pas ini. yang seger2 memang lebih ok. apalagi stroberinya dingin baru keluar dari lemari es :9
 
terakhir aku minum susu dancow ActiGO! rasa coklat yg dingin jugak  :9

besok besok masak masak lagi aaaah ;)

No comments:

Post a Comment