Wednesday 25 April 2012

sakit mata

untung aku udah selesai nonton coffee house.
kalau nggak salah aku selesai nonton itu senin sore..

jadi,
sejak minggu malem itu aku kucek2 mata kananku.
senin paginya mata kananku periiih.

waktu itu kan janjian renang sama desi sama nadia.
ni mataku udah perih banget. terus tak coba cek ngaca sekali lagi di salsabila sono.
eeeeh,
taunya kelopak mataku yang kanan keluar nanahnya!
"waduh, timbilen meneh ki!" pikirku.

laporan deh ke bapak. sms.
terus sama bapak disuruh dipriksain ke dr.yap.
ugh, jan e aku nggak mau.
dulu waktu aku timbilen kan aku juga ke dr.yap, lha dokternya waktu itu udah njelasin kemungkinan alesan kenapa aku sampe timbilen.
kan malu aku kalo ke sana lagi karna penyakit yang sama :p

terus bapak sms lagi setelah aku jawab ya.
"dr. Wasisdi nunggu di Yap nanti sore."
wah, okedeh kalau begitu. dokternya beda :D

terus sama ibu didaftarin lewat telpon. katanya mbaknya disuruh dateng setengah enam.
aku sama mas nino baru berangkat jam 5.30 lebih :p
nyampe sana solat maghrib dulu.

dan ternyata ngantrinya lamaaaa.
baru sekitar jam 7 lebih aku dipanggil buat dipriksa dulu sama perawat -..-

terus akhirnya setelah aku udah duduk di kursi periksanya aku bilang sama dr.Wasisdi,
"saya putranya dr.Endy dok"
"oh.. ini nggak ketularan adeknya kan?"
"eh? itu menular to dok??"
"iya"

wah mampus.
adekku itu sakit keratokonjungtivitis.
berhubung adekku periksanya tu kemungkinan lama setelah sakit, dia tu udah sampe matanya jadi super blawur tu lho (katanya adekku)

terus diperiksa.
terus aku bilang," dok, apa karna saya kucek2 terus mata saya jadi perih ya?"
"bukan. itu karna ada infeksi" kata beliau.
terus ngobrol2 dikit. terus pulang. aku nggak tau mataku kenapa.

setelah bapak pulang terus aku lapor ke bapak.
"terus kenapa tadi katanya nduk?"
"wah, nggak dikasih tau pak"

terus besoknya bapakku ngomong ke ibu,
"fina ki podo kaya rehan."
eh? apanya??
terus aku tanya ke bapak.
"sakitnya"
"mataku??"
"iya."

wah, jder jder banget!
nggak kusangka aku ketularan adekku!

akhir2 ini memang mataku agak blawur.
tapi tak kira karna kelamaan nonton dorama di laptop.
nggak tau juga sih sakit matanya menyebabkan blawur apa enggak. tapi adekku njuk blawur. mungkin memang iya.
tapi waktu direfraksi tu aku bisa2 aja ngeliat sampe bawah.
tau. tapi memang blawur. tapi bukan berarti sama sekali nggak kebaca juga.

walau udah tau aku ketularan adekku,
malemnya aku laptopan sampe jam 1 pagi.
besoknya juga ngenet sampe lupa segalanya.

padahal dulu aku sukanya ngingetin adekku,
"udah disalep belum han matanya?"
"ditetes?"
"udah waktunya minum obat lho han"
"bukannya kamu nggak boleh main komputer?"

dan sekarang aku melakukan hal yang sama kayak adekku.
laptopan jelas iya.
kalo laptop dipinjem adek, nggak kehabisan akal, ngenet pake ipad.
obat juga nggak teratur. sering telat.
salep juga nggak 6 jam sekali :p

haha!
ra sembodo :p

walau udah tau jawabannya, aku tetep tanya sama masku,
"mas, seminggu udah bisa sembuh belum sih?"
"ya belum lah"
-..-

untung coffee housenya udah rampung.
capital scandalnya emang udah rencana mau ditonton habis SNMPTN aja.
aduuuh,
padahal bulan mei film barunya kang ji hwan keluar.

ya sudahlah,
mungkin ini juga salah satu cara Allah untuk ngingetin aku yang udah janji sama diri sendiri untuk mulai belajar tapi belum-belum :p

semoga aku cepet sembuh biar segera bisa ber-kang-ji-hwan-an ria.
karna mblawur, mau ngapa2in nggak enak e.
main nds aja jadi nggak mood :(


No comments:

Post a Comment