Tuesday 1 March 2016

Rehat belajar

Seperti cita-citaku, aku kepengen belajar di masa liburku ini. Dan harapanku, ini nggak imaging (imaging = pencitraan).
Karena aku lumayan moody terutama dalam hal belajar, jadi mulainya rada rendet hahaha.
Akhirnya aku memutuskan belajarnya nggak usah urut, mulai aja dari sistem yang paling "mudah" untuk dimulai.

Sebenernya aku suka jantung. Tapi pengen nyimpen yang disuka buat entar pas suntuk buat selingan supaya sebisa mungkin belajarku terus jalan. Jadi terus aku milih sistem digesti. Karena lumayan menarik (nggak kayak pulmonologi hahaha) dan banyak juga orang sekitarku yang suka nanyain keluhan daerah perut. Lumayan dijadiin motivasi.

Oke. Hari besoknya waktu mau mulai belajar, tapi entah kenapa aku secara involunteer ngarahin kursor ke folder jantung!! Dan aku ya nggak inget dan malah terus baca lagi fisiologi jantung. Setelah kira-kira seharian terus aku baru inget: o iya! Kan mau belajar digesti -______-
Ncen moody + lalen ki tidak seharusnya bersatu .-.

Okelah aku mulai belajar jantung. Belajarnya dari awal banget. Karena dulu jaman belajar fisiologi aku banyak episode absant nya kayaknya jadi ini kayak baru belajar wkwk.
Nggak papa lah ya yang penting antusias :p
Tapiiiiii, entah karena usia yang semakin bertambah atau memang efek libur atau emang akunya yang males, belajar rasanya susaaaaaah banget. Ditinjau dari kecepatannya. Buset mempelajari satu lecture aja bisa seharian!
Padahal dulu jaman masih kuliah (HANYA kalau menjelang ujian block :p) aku bisa belajar sehari 4-5 lecture (bisa lebih banyak, tergantung seberapa kepepet :p). Ini aku belajar jadi super duper ekstra lambat. Gangguan sekecil apapun bisa bikin aku teralihkan dari sumber belajar! Padahal belajarnya lewat laptop.. Hahaha.

Emang kalau sekilas keliatannya aku kayak anak keras karena hari gini ngulang belajar materi preklinik. Padahal kan kenyataannya ini demi kompensasi lambatnya aku belajar, hahaha. Jadi jangan dilihat dari lamanya aku belajar.. Emang kualitas belajarku sekarang jadi turun ._.
Hhmmm.. yah dimulai dibiasain lagi aja kali ya. Semoga lama-lama kualitas belajar makin baik. Aamiin ;)


Jantung termasuk favoritku. Obgyn juga. Tapi, kalau obgyn tu bagiku sama kayak cinta tapi tidak bisa memiliki. Eeeaaaaaa hahaha.
Karena aku sangat amat suka obgyn, sayangnya aku tau aku nggak bisa dan secara logika nggak mau jadi spesialis obgyn. Oleh karena berbagai sebab. Apalagi logika dan perasaan nggak selalu selaras. Eeeaaaaaa #2
Dan cinta juga tidak harus saling memiliki. Eeeaaaaaa #3
Aku udah berusaha "ngelupain" obgyn sejak aku menyadari semua kekuranganku. Makanya menurutku salah banget ketika aku milih modul 'family planning services and reproductive health' di block elektif 4.3 kemaren. Rencananya semacam buat "perpisahan". Tapi malah bikin gagal move on bangeeeeett! Beneran nggak aku rekomendasi buat anak-anak yang mau ngelupain obgyn! Soalnya modul famplan super seru dan asyik banget. 3 minggu berasa sama sekali kuraaaaang! Kurang lamaa!! :(
Semoga besok selesai koas stase obgyn, realita bisa meruntuhkan segala keinginan yang masih bersisa :(

Kalau jantung beda cerita. Suka sih, tapi susaaaaaah. Rasanya kayak cinta bertepuk sebelah tangan. Akunya udah susah payah ingin mengerti, tapi jantungnya susah dimengerti Eeeaaaaaa #4
This is true especially every time i learn ecg. Belajar basic masih yaaaaaaaah, bisa lah ya. Belajar hipertrofi, iskemik, dll mmmmm.. yaaaah, masih mungkin lah dicermati. Tapi ketika belajar aritmia... *kejang*
-________-
Sampai hari ini untuk aritmia masih baru sampai baca bukunya PAPDI sih.. Aku kan jenis orang yang lebih suka dengerin daripada baca. Jadi ini masih berasa ruwet. Untuk ukuran aku masih wajar #ngeles #alesan
Ntar kalau udah denger rekaman lecture semoga dapet pencerahan. Aamiin. Haha.
Apalagi lecture aritmia yang ngajar bu dokter Sp.JP favoritku. Kyaaaa!! Ngajarnya enak banget! Menginspirasi banget supaya jago baca ekg XD
Nama beliau dr. E, Sp. JP ;)

Ya sudah, sekian dulu. Semoga proses belajarku makin baik. Aamiin :D

No comments:

Post a Comment