Wednesday 12 June 2013

pasti (?)


"manusia boleh berencana Allah yang menentukan"

pernah dengerkan sesuatu yang mirip kayak gitu? akhir-akhir ini aku ngerasain hal tersebut -_____-
beberapa kali aku mikirin suatu rencana.
sebenernya aku tau bahwa rencana itu imaginatif banget. hampir nggak mungkin! atau paling nggak, itu tu based on speculation banget dan sangat amat gambling.
dan guess what? justru rencana-rencana tersebut bener-bener terjadi!
nggak 100% seperti yang aku pikirkan sih.. tapi tetep aja jadi serem sendiri karena benar-benar terjadi!
dan itu terjadi beberapa kali pada subjek yang sama..
sampai aku mikir, "takdir tu.. hal-hal yang seperti bukan sih?"
masalahnya rencana yang aku pikirkan nggak hanya melibatkan aku aja. melibatkan orang-orang yang bahkan aku nggak kenal! -____-

tapi justru,
hal yang aku yakin akan terjadi, karena udah sesuai perhitungan, justru nggak kejadian! ilang! aku sampe heran bangeeet!
kenapa justru yang aku harapkan terjadi ini (karena yakin akan terjadi) malah nggak kejadian! T_____T

memang sih,
dulu pernah kita skills lab sama seorang Sp.KJ,
beliau bilang,"jangan dibiasakan bilang 'pasti'!"
apalagi kalau bicara tentang kesembuhan. karena kita tau dokter itu bukan penyembuh. kesembuhan hanya milik Allah SWT kita berikhtiar aja ;)

intinya, kita memang nggak bisa sombong menentukan bahwa 'nanti pasti bakal gini'  'pasti besok akan gitu' dsb.
santai aja sih nggak usah pake pasti pastian hahaha! ;)




cerita kelompok tutorial 18 hari ini:
jam 15.00 tadi kita TFSS eye examination sama asisten mahasiswa, sebut saja mas AM.
o iya, apa sih TFSS?
TFSS singkatan dari training from senior student (kalau kata astri sih: training for stupid student)
yaitu semacam tentir skills lab dari kakak angkatan untuk mempersiapkan OSCE.
apa pula itu OSCE??
OSCE: objective structured clinical examination
gampangnya, OSCE tu ujiannya skills lab hahaha! :p

tadi kan sama mas AM kita disuruh absen di kertas sobekan gitu, disuruh nulis nama lengkap dan nama panggilan. cuma buat catetan masnya aja sebenernya supaya mas AM kalau mau manggil kita gampang.
yang ngisi pertama, dari yang paling deket dari mas AM adalah dinar.
di kertas itu, selain dia nulis nama lengkap dan nama panggilan, di samping nama panggilan, dinar tanda tangan!
mas AM: "ngapain tanda tangan?"
dinar: "tadinya malah mau aku tulis no hp ku lho mas!"

buset jablay banget, diiiiiin!
sebagai guru besar ilmu perjablayan sekolah jablay 'tutorial 18' ucan dan carol (kalau dia dateng) pasti bangga banget din sama kamu!
sejablay-jablaynya aku, aku nggak akan njablayin orang yang barusan kenal -_____-
hahaha! :p

No comments:

Post a Comment