Monday 3 June 2013

blok 1.6 :)

wah wah,
hari ini adalah hari pertama blok 1.6

wah wah,
kalau liat jadwal sih blok 1.6 buanyaak lecturenya
spekulasiku dari mbaca judulnya sih sebenernya materinya nggak seberat blok blok lalu
dan yang super menyenangkan aku belum mendeteksi hal-hal yang berkaitan dengan biokimia haha :9

hari ini aja kelompok 18 jadwalnya: lecture jam 7-9, kosong satu jam, terus jam 10-12 tutorial, istirahat sampe jam 13, terus lecture lagi jam 13-15 terakhir TFSS jam 15-17
full lecture!
haha tapi aku tadi nggak dateng overview jadi aku baru dateng jam 8an :p

blok 1.6 kan judulnya basic medical practice,
terus terus,
kita dijadwalin ketemu dokter keluarga gitu
terus mengunjungi puskesmas
dan dipercaya untuk 'home visit' salah satu pasien! XD
kyaaaa seruuuu!
yang nggak seru memang njuk jadi harus bikin laporan sih,
tapi ya udah lah yaa :p

berhubung aku nggak ikut overview jadi aku kurang tahu (:p)
tapi, skills lab blok 1.6 tu judulnya sama: simple integrated patient management
kemaren jumat aku carol fajar niko ngobrolin ini dan kalau nggak salah niko bilang ntar skills labnya sama pasien simulasi :3
wah! itu asyiiiiik bangeeet! XD
di blok 1.5 kita satu sesi skills lab bareng pasien simulasi
yang kebagian giliran waktu itu carol amri fina :3

sensasinya menghadapi pasien (walau pasiennya juga pasien simulasi sih) tu beda!
apalagi pasien simulasi kami waktu itu udah bapak-bapak.. beda sensasinya kalau pasiennya keliatan masih muda apalagi seumuran.. grogi banget!
sampe aku lupa nglakuin pemeriksaan yang pake senter itu padahal untuk pemeriksaan itu aku udah nyobain senternya dulu dan tanya-tanya ke dr. ema dulu
malah pas simulasi justru pemeriksaan itu aku lupa! T___T

pas diklatsar dulu juga pertama kali ketemu korban simulasi aku grogi banget!
rasanya kayak fasciculus-fasciculusku di CNS gagal menyampaikan info-info dari area-area di otakku!
masih untung fasciculus arcuatusku nggak tersendat jadi omonganku masih bener! :p

hahaha,
mau jadi dokter memang nggak bisa kalau hanya belajar dari lecture, textbook, jurnal, praktikum, dll. skills lab juga menurutku kalau nggak pernah ketemu pasien simulasi juga masih nggak oke!
jadi memang harus dibiasakan ketemu pasien :3
aaaaa jadi nggak sabar masuk week 2 hahaha ;)

No comments:

Post a Comment