Saturday 27 October 2012

sementara libur

hahaha! tau tau aja blok 1.1 udah selesai!
kemaren kamis baru aja selesai ujian :3
cepet banget memang. karna 1 blok 7 hanya minggu lamanya. dan minggu ke-7 adalah minggu ujian. jadi ya materi-materi itu semua kita dapetnya dalam waktu 6 minggu aja. cepet kaaan? :D

sebenernya banyak yang mau ditulis tapi saking banyaknya malah nggak jadi nulis tentang 1.1 hahahaha ;D

1.1 itu being a medical student and locomotor system topiknya
1.2 cardio-respiratory system

awalnya aku udah ogah2an 1.1
materinya tulang gitu lho! yang selama 12 tahun sekolah tu belum pernah ada keinginan untuk mempelajari. terus tau2 kuliah sejak pertama kali udah disodorin muskuloskeletal!
hahaha,
tapi setelah dipelajari ternyata bisa kok :D
walaupun arthrology sampe hari H ujian masih belum ngapalin bener-bener hahaha

nah, besok senin udah mau mulai 1.2
(iya. pendidikan dokter ugm itu minim libur -,-)
padahal dulu sebelum aku masuk kedokteran aku tertarik belajar dikit-dikit tentang jantung. soalnya di komik-komik dan dorama-dorama kan banyak tuh yang temanya bedah jantuuung :3 hihihi
tapiiiiii, sejak aku dapet blockbook, jadi mikir-mikir lagi mau seneng sama jantung -..-

aku mikirnya 1.2 anatnya bakal lebih mudah gitu dari 1.1
di 1.1 kan kita harus ngapalin tulang-tulang apendikular dan axial dalam waktu seminggu dan otot2nya juga dalam waktu seminggu! waktu itu menurutku itu nggak manusiawi.
makanya menurutku asdos asdos anat itu bukan manusia :p hihihi ;)
apalagi sebelum aku dapet blockbook kan aku ngintip di gamel, praktikum anatomi 1.2 seminggu sekali doaaaaang! cihuy! asik banget kan ituuuu! tumben sesi anat bisa begitu manusiawi! XD
sampeeeee, si ume ngasih tau ke aku kalau dia dikasih tau mas rakhian kalau praktikumnya tu nggak tentang jantung sama pulmo tok. sampe ke pembuluh darah dan kawan-kawannya.
??!
aneh kan?? orang judulnya tu nggak ada vascular-vascularnya gitu lho!
tapi kalau aku lebih cermat lagi, itu sebenernya udah jelas dari judulnya kalau 1.2 itu topiknya cardio-respiratory SYSTEM -..-
dan yang diapalin itu lebih gila dari 1.1

1.1 tu ngapalin tulang ya tulang. otot ya otot.
dari yang udah aku baca di blockbook sih, sesi anat 1.2 yang pertama itu thoracic wall. tau kan? di situ ada tulang, ada otot, ada sendi, ada facianya, ada arterinya, ada venanya, ada semuanyaaa

teruuus, setelah aku buka jadwal, ternyata di minggu ke-4 sesi anatnya dua kali gara2 minggu ketiganya pendek (ada libur tahun baru islam)! php banget kan??!
gek anatomi blood vessel sama upper respiratory tract harinya jejer berturut-turut T______T

kalau untuk yang lain belum aku buka-buka. rencananya mau baca guyton tapi malah ngapa-ngapain hahaha ;)
hari ini cuma buka-buka anat, nyicil workplan, sama baca skenario week 1
oh iya blockbook 1.2 ternyata nggak cuma indah di sampulnya.
isinya juga unyu (ada kartunnya) dan berwarna lagi ;D

kondisi meja belajarku malem ini
kalau SQ3R, ini baru tahap survey laah
tapi udah begini kondisinya T____T

hahaha semoga 1.2 indah ;)


No comments:

Post a Comment